5 Informasi Menarik yang Perlu Diketahui Soal Planet Namek di Dragon Ball

Namek adalah nama sebuah planet fiksi dalam manga dan anime Dragon Ball. Planet ini dikenal sebagai tempat asal salah satu tokoh terkenal Piccolo.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang planet ini, lihat beberapa informasi yang dikumpulkan dari https://audiopromedia.co.id/ berikut ini.

5 Informasi Menarik yang Perlu Diketahui Soal Planet Namek di Dragon Ball

Pengertian dan letak

Namek atau dalam bahasa Jepang disebut Namekku-sei yang artinya menyala. Planet Namek adalah sebuah planet dalam sistem bintang Trinity yang terletak pada koordinat 9045XY di Semesta 7. Planet

itu dihancurkan oleh kemarahan Frieza pada 24 Desember, ketika planet itu berusia 762 tahun.

Namekians dipindahkan ke New Namek setelah menjadi pengungsi di Bumi selama sekitar satu tahun.

Planet Namek memiliki 3 matahari

Populasi planet ini adalah sekitar 100 namik pada saat epik Vegeta pada bulan November pada usia 762.

Selain Namekians, planet Namek juga merupakan rumah bagi sejumlah kehidupan hewan amfibi seperti ikan, katak , siput dan dinosaurus.

Tidurmu memiliki tiga matahari, jadi tidak ada malam di sana. Namun, gambar planet menunjukkan sisi gelap.

Ada kemungkinan bahwa planet ini secara pasang surut tertutup terhadap gugus bintang, sehingga tidak ada siklus siang/malam, dengan Namek di sisi siang planet.

Tahun Namekian jauh lebih pendek dari tahun Bumi, hanya memiliki panjang 130 hari. Adapun udara, atmosfer Namekian sebagian terdiri dari oksigen. Orang Namekian dapat menggunakan ini dalam proses pernapasan.

Kisah invasi Frieza

selama Namek Saga Planet Namek diteror oleh Frieza keji dan kaki tangannya, Dodoria dan Zarbon.

Planet ini akhirnya dihancurkan oleh Frieza sebagai upaya terakhir untuk membunuh Goku dalam pertempuran mereka selama Frieza Saga.

Frieza dan anak buahnya membunuh semua orang Namik. Tetapi mereka yang tidak terbunuh dibangkitkan dan diangkut ke Bumi.

Orang Namek tinggal di Bumi selama sekitar 260 hari sebelum bermukim kembali di New Namek.

Karakter Terkenal di Planet

Namek Katas, Namekian Nameless, Dende, Muata, Paku, Maima, Moori, Elder Tsuno, Tsumuri, Grand Elder Guru, Porunga, Lord Slug, Fargo, Moolin, Saonel dan Pilina.

Fakta tentang Planet Namek di serial Dragon Ball

Sejumlah besar episode Dragon Ball Z berlatar di Planet Namek (Episode 44-107). Ini memicu kritik, yang mengarah ke meme internet populer, “Apakah mereka masih atas nama Anda?”

Selama Granolah the Survivor Saga, terungkap bahwa Namekians yang tinggal di Universe 7 tidak berasal dari Planet Namek karena mereka tampaknya berasal dari dunia lain.

Juga terungkap bahwa sekelompok Namekian pernah tinggal di Planet Cereal meskipun pemimpin Klan Naga Monaito (pencipta Sereal Dragon Balls) adalah satu-satunya Namekian yang selamat dari serangan Tentara Saiyan.